Selasa, 07 Agustus 2012

TUHAN.

Tuhan, bolehkah aku meminta suatu permintaan pada-Mu?
Tuhan, apakah selama ini aku banyak salah kepada-Mu?
Tuhan, apakah secercah kebahagiaan yang kecil itu akan datang kepadaku?

Hallo Tuhan, Namaku Widi Lista Fadilah. Umurku 16 tahun. Oleh teman-temanku, aku biasa dipanggil Wid, Di, atau terkadang dengan kasual mereka manggil aku "Poni". Hahaha, lucu ya? Itu karena Poni rambutku yang terlihat panjang.

Oiya Tuhan, Aku bersekolah di sebuah SMA Negeri di Kota Purworejo Jawa Tengah. SMAN 3 PURWOREJO nama sekolahnya. Huft, aku merasakan perbedaan yang sangat jauh dibandingkan dulu aku SMP. Di SMA aku banyak mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. Dan di SMA pula aku mempunyai banyak teman baru. Yah, walau ada beberapa teman lama SMP ku yang bersekolah disini.

Tuhan.., aku ingin memperkenalkan beberapa sahabatku. Dimulai dari yang pertama yah, namanya Roni Fajar Santoso. Oiya Tuhan, dia itu orangnya imut-imut loh..Hehehe.. Tuhan tau nggak?! Dia juga terkadang menjadi teman curhat aku lho...
Oiya Tuhan, Roni itu orangnya pintar dan aktif disekolah. Terkadang aku iri melihatnya. Karena aku tidak bisa menjadi sepertinya.
Tetapi aku sadar, aku adalah aku, Roni adalah Roni. Dan aku juga sadar bahwa sebenarnya Engkau maha adil. :) Aku percaya itu.
Tuhan, aku juga sering main lho sama dia. Dan terkadang aku juga suka menginap dirumahnya yang sederhana namun nyaman. hehe.. Oiya Tuhan, Bapak sama Ibunya Roni baik banget sama aku. Itu yang terkadang bikin aku betah main kerumahnya dia. Hehe.

Tuhan, terkadang Roni itu sangat sibuk. Akupun juga. Aku juga berusaha memakluminya, karena memang dia mengikuti banyak kegiatan ekstra di sekolah. Dia memang anak yang rajin. Terkadang aku berfikir, apa jadinya aku tanpa adanya dia?!

Tuhan..., sahabat aku yang kedua namanya Eny Kurniawati. Tuhan tau nggak? Dia itu orangnya sangat sederhana loh.. Dia itu apa adanya. Dan Tuhan tau nggak? Dia itu juga anak yang pintar loh. Sama seperti Roni. Walau sederhana tapi prestasinya luar biasa. Aku banya belajar dari dia. Belajar untuk tidak mengeluh, belajar urnuk lebih bersyukur kepada-MU. Aku banyak bercermin diri, bahwa seharusnya aku bisa lebih menjadi dewasa dan menjadi anak yang lebih baik. Dia juga mengajarkanku cara untuk menerima dengan ikhlas cobaan hidup dari-MU! Dia mengajarkan aku manis pahitnya hidup ini.

Sahabat aku yang ketiga namanya Nugraheni Retno Wulandari. Terlalu panjang ya Tuhan? hehe, kalo aku sih biasa panggil dia "Wulan" simple kan? Dia juga salah satu sahabat aku yang tergolong pintar. Nilai disekolahnya selalu baik. Oiya Tuhan si Wulan ternyata nge-kost loh. Karena rumah aslinya tuh jau di Tangerang. Aku juga gak tau kenapa dia bisa nyasar sempe sini. hehe. Hebat yah. Mungkin atas takdir dari-Mu juga dia bisa sampe kesini dan bertemu dengan aku.

Tuhan sahabat yang paling akhir ingin aku perkenalkan kepada-Mu adalah Puteri Yudhita Widyawati. Namanya kepanjangan yah? Hihi.. Panggil aja dia Puteri. Oiya, Tuhan jangan lupa yah, wkwkw dia tuh paling gak suka di panggil 'Putri' , kalo mau manggil dia itu harus ada huruf 'e' nya . Tuhan tau nggak, mmm, Puteri itu temen satu redaksi aku loh di MEF. Yah bisa dibilang sih rekan kerja lah.. Dia juga jago silat lho.. keren yah :) Tuhan, Puteri itu orangnya baik, setia kawan, bestlah.. tapi Kadang kalo dia lagi sibuk, dia itu suka agak 'somse' sedikit. Maafin Puteri ya Tuhan :)

Tuhan,, sekarang Tuhan udah tau kan sahabat-sahabat aku?
Mmm, terkadang mereka juga loh yang nguatin aku & yang juga bikin aku kuat menghadapi cobaan-cobaanmu. Mereka juga sebagai obat mujarap aku buat ngilangi GALAU. wkwkwk. Oiya Tuhan sebenernya aku juga masih punya banyak teman. Tapi gak mungkin aku kenalin satu-satu ke Tuhan. Nanti bisa bisa tangaku 'Gempor' nulis semua ini.
Oh iya Tuhan, aku juga mempunyai seorang Motivator belajar. Pengin deh aku kenalin ke Tuhan. Kadang aku suka sedih,karena orang-orang suka salah tanggep & presepsi tentang Motivator Belajar aku. Mmm, makanya pengin aku ilangin aja. Dia pengin aku buang aja! #Loh? emangnya sampah?! yah maksut aku ilangin + aku lupain aja Tuhan. Jadi maaf, aku gak bisa kenalin dia ke Tuhan. Huft, Aku ngelakuin semua itu demi kebaikan semua kok Tuhan. Ya kalo misalnya dia mau marah sama aku, terserah dia aja. Yang penting aku ngelakuin semua itu ya buat kebaikan semua. Tuhan paham kan? Tau kan maksut aku? Diakan cuman seorang motivator, dan hanya itu.
Oh iya Tuhan, sebentar lagi aku menginjak kan kakiku di bangku kelas XI. Huft, aku cuman bingung ingin di IPA atau Bahasa? Keluargaku sangat menyarankanku untuk masuk ke IPA, dan memang aku tertarik dengan IPA. Tapi aku cuman takut gak bisa masuk IPA dan mengecwakan keluargaku. Di SMA aku ini akan dibuka program BAHASA. Jika aku masuk bahasa aku ingin sekali mendalami bahasa Inggris atau Perancis. Ya Tuhan mudah-mudahan semua berjalan lancar. Berikan hamba-MU ini kemudahan.
Tuhan, tahun ini, tepatnya di bulan ke-9 nanti , Umurku menjadi 17 Tahun. Tuhan, jika Engkau memberikanku waktu yang panjang hingga tepat pada bulan ke 9 ini, aku sangat berterimakasih kepada-MU karena Engkau telah memberikan aku kesempatan untuk mengecap apa itu yang namanya "SWEET SEVENTEEN" yang kata orang sih umur yang paling berkesan. Tuhan, aku ingin di umurku yang ke-17 nanti , banyak orang-orang yang aku sayang & aku cintai, mengucapkan "HAPPY BIRTHDAY SWEET SEVENTEEN" untukku. Dan aku akan menjadi orang yang sangat bahagia karena hal itu :) Aku tak pernah berharap mendapatkan kado yang sepecial dari mereka,. Aku lebih bahagia mendengar ucapan yang ikhlas dari mereka. :)

Thanks TO :
-Sahabat-sahabat aku yang selalu memberikan aku kekuatan
-My mom, she always push me to do the best and to do more.
-Rekan -rekan MEF (MEDIA EDUKASI FOKUS) SMAN 3
-Rekan-rekan Teater KERABAT GATZSA SMAN 3
-Pembina-pembina aku, Ibu Trisni Atmawati, Bapak Anas Padri Astanta, dan Ibu Siti Aisyah, Mba Siwi Nurhayati.
-And for You GOD! thx so much coz you is my biggest insipiration of my LIFE.
-And the LAST, to 'MJ' yang udah mau jadi temen koment aku, walau kalo ketemu gak pernah omong omongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar