Selasa, 14 Agustus 2012

Hipnomotivasi The Power Of Positive Feeling





H
ipnomotivasi The Power Of Positive Feeling adalah tema motivasi yang dibawakan oleh Ibu Trisni Atmawati  dan Bapak Anas Padri Astanta selaku Pembina KIR dan MEF belum lama ini (15/08/2012). Hipnomotivasi ini bertujuan untuk menyadarkan para siswa agar tidak mudah untuk ber-negative thinking. Bahwa kita harus terbiasa berfikir positif. Memandang apapun dengan positif , senang,ceria, dan semangat.
Ibu Trisni menjelaskan bahwa kemampuan otak kanan dan kiri itu komposisinya sangat berbeda. Jika otak kanan berjumlah 88% dan otak kiri hanya sebesar 12% saja.  Otak kanan lebih menjurus kepada perasaan dan jantung sedangkan otak kiri lebih kepada logika. Ada beberapa tahapan  pemikiran yang diungkap disini yaitu, alfamatik,afirmasi,visualisasi,dan yang terakhir adalah rasa syukur.
Beberapa saat setelah motivasi, MEF sempat mewawancarai  peserta hipnomotivasi, Roni Fajar Santoso. Ini dia hasil wawancaranya…
“Bagaimana Perasaan Anda Setelah Mengikuti Hipnomotivasi Ini?”
“Rasanya jadi lebih merasa tenang , walaupun agak sedikit terganggu dengan suara gemuruh yang ditimbulkan oleh speaker yang memang sengaja diputarkan.”

Hal-hal Apa Saja Yang Anda Pikirkan Ketika Motivasi Sedang Berlangsung?”
Saya memikirkan masa depan saya. Memikirkan apa yang akan terjadi pada hidup saya  dimasa yang akan datang. Sebenernya lucu juga sih. Dan sebenarnya saya juga sempat  agak berada di kondisi ‘Delta’.
Apa Sebenarnya Kondisi ‘Delta Itu?”
“Kondisi ‘delta’ itu Adalah dimana kita dalam keadaan tidak sadar atau istilahnya kita tertidur. “
“Lantas Apakah Anda Sadar Sepenuhnya Ketika Mengkuti Hipnomotivasi ini?”
“Sebenarnya, perasaan saya sedang berada pada titik diantara sadar dan tidak sadar. Tetapi pikiran saya seperti menerawang jauh.”
“Apakah Anda Merasakan Manfaatnya Setelah Mengikuti Acara Ini?”
“Iya, saya sangat merasakan manfaatnya. Saya jadi sadar dan lebih ingin  lagi berfikir lebih positif kepad apapun itu. Dan saya memang benar-benar merasakan manfaatnya.”
Acara ini memang banyak menambahkan manfaat yang positif dan dapat membuka banyak pikiran siswa kearah yang lebih luas lagi. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan karakter anak bangsa yang cerdas dan berkarakter. Salam Maju Jaya!!! (@Didi_Taulany or Widi Lista Fadilah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar