Kamis, 09 Agustus 2012

My Dream Is....

yang aku pikirkan bukan lagi soal excitedku. Tapi seperti orang mengeja, kan nggak mungkin langsung j atau z, pasti dari, a, b, c, d, dan seterusnya. Mungkin sekarang aku di posisi G.Aku nggak merasa melambung karena hal itu. Justru pas saat aku dengar ini, hal pertama yang aku pikirakan adalah fokus sama kerjaan. Tentang apa yang harus aku rekam, bukan tentang senang-senangnya. Fokus dengan apa yang bisa aku kerjakan dengan baik. Bring me to the next level.

Prestasi itu buat aku menghasilkan karya yang bisa dinikmati dan direspek sama orang. Membuat karya inovasi yang baru. Berusaha menjadi the best of me. Sukses menurut aku adalah sukses karir dan sukses kehidupan rohani. Artinya buat aku kalau aku sukses misalnya namun hidup aku nggak bener itu bukan kemenangan bagi aku. Sekarang yang paling aku banggakan bukan award itu, tapi aku tahu bagaimana aku mendapatkan award itu dengan jalan yang benar. Gimana aku tetep dekat dengan ALLAH. Bangga kalau pegang piala itu dan aku tahu itu berkat ALLAH, bahwa aku sudah bekerja keras dan mendapat berkat ALLAH. Karena aku nggak mau bikin orang terinspirasi karena karisma aku. Aku ingin berprestasi dalam jalan ALLAH.

#JIKA ADA ORANG YAnG MENGEJEK TENTANG MIMPI SAYA :

Masa depan kita tidak tergantung pada orang berpikir apa tentang diri kita. Masa depan kita tergantung pada apa yang sudah kita lakukan pada diri kita sendiri. Dan yang paling penting dalam kehidupan aku sehari-hari adalah bagaimana kita bisa menyenangkan hati Tuhan. Dan itu yang terus bikin aku merasa aman. Aku nggak pingin jadi orang yang cuma ke MASJID untuk baca Al-QURAN atau sholat tapi dalam kehidupan sehari-hari tetep ngomongin orang lah. Meng-judge orang lah. Dalam agama siapa pun lah kalau kita baca kitab tapi tidak bisa menerapkan kandungannya pada orang lain, kita nggak bisa memberikan cinta kasih sama orang lain, kita jadi munafik. Pelajaran pertama dalam agama aku adalah kasih. Bagaimana mengasihi orang yang membenci kita, karena kalau kita mengasihi orang yang membenci kita, orang jahat akan melakukan hal itu juga. Tapi orang baik tidak cuma mengasihi orang yang mengahsihi kita, bahkan pada orang yang membenci kita pun dia akan memberikan kasihnya. Aku pingin dalam dunia pendidikan yang sarat dengan cobaan aku bisa melewatinya.

PENDIDIKAN FOR ME :

Coba lihat orang yang punya wawasan luas the way you talk beda. The way you behave beda, the way you think beda. The way you analyse think beda. The way you make friend itu beda. Bahkan cara kita melihat itu beda. Coba saja perhatikan ada orang kita ajak ngomong tapi pandangan matanya kosong. Walaupun cantik tidak akan menarik. Tapi kalau ada orang yang meskipun secara fisik tidak menarik, tapi karena wawasannya luas. Ketika bicara dia bisa sangat menarik perhatian. Pada saat dia jalan, dia kelihatan pede. Orang yang tahu banyak tidak akan cepat nge-judge. Gini, di dunia ini ilmu pengetahuan kan banyak. Kalau misalnya satu orang cuma tahu ilmu a-d, maka dia pasti berpikir ah ini pasti a atau b. Kalau enggak ya c atau d. Tapi orang yang memiliki pengetahuan banyak akan melihat dari banyak sisi sehingga tidak mudah menghakimi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar